HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.108.191
Pengunjung : 793.000


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



AWAL TAHUN PELAJARAN 2020 DI SMP TARAKANITA PENDOWO, NGABLAK

Kamis; 16 July 2020 [P. Budi Winarto, SMP PENDOWO NGABLAK] - Berita Umum

AWAL TAHUN PELAJARAN 2020 DI SMP TARAKANITA PENDOWO, NGABLAK

SMP Tarakanita Pendowo, Ngablak, Kabupaten Magelang dalam naungan Yayasan Tarakanita mengawali Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 dengan agenda  sama seperti sekolah lain pada umumnya  yaitu kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Sejak Senin, 13 Juli 2020 seluruh jenjang pendidikan baik Pendidikan Usia Dini (KB/TK), SD, SMP, maupun SMA/SMK telah memulai Tahun Pelajaran Baru yang berpedoman pada Kebijakan Menteri Pendidikan dalam operasional sekolah pada masa Pandemi Covid-19.

Agenda kegiatan MPLS di SMP Tarakanita Pendowo Ngablak dikemas dengan memperhatikan protocol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, yaitu melalui daring (dalam jaringan) untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Diawali dengan kegiatan Upacara Bendera yang direkam video dengan peserta upacara seluruh guru di SMP Tarakanita Pendowo Ngablak pada Senin 13 Juli 2020 Pukul 07.30. Kemudian video hasil rekamannya dikirim ke group WA seluruh kelas untuk disimak oleh seluruh siswa, termasuk Peserta Didik Baru 2020/2021. Adapun tujuan Upacara Bendera tersebut untuk menandai dibukanya Tahun Pelajaran 2020/2021 sekaligus Pembukaan MPLS yang akan berlangsung 3 hari dan akan dimulai pada Selasa sampai Kamis tanggal 14 – 16 Juli 2020. Peserta MPLS tidak hanya Peserta Didik Baru, namun termasuk kelas VIII maupun kelas IX juga diberikan materi MPLS sebagai penyegaran yang diselenggarakan melalui PJJ.

Sesudah upacara tepatnya pukul 08.30 SMP Tarakanita Pendowo Ngablak mengundang Orangtua Peserta Didik Baru untuk mengikuti sosialisasi dan menerima Buku Panduan MPLS serta Soal untuk Penilaian Potensi Awal Peserta Didik Baru  dari DISDIKBUD Kab. Magelang untuk dikerjakan di rumah. Pertemuan yang dihadiri oleh seluruh  orangtua/wali (100% hadir) tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protocol kesehatan yaitu mengenakan masker, cuci tangan, dan gunakan handsanitizer, serta jaga jarak. Adapun Inti dari  pertemuan tersebut untuk menegaskan tentang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), pemanfaatan IT dan sarana prasarana pendukung (HP), Pendampingan dan pengawasan Orangtua bersama keluarga, media komunikasi dalam group kelas maupun group Orangtua demi terciptanya kerjasama yang baik. Disampaikan juga hal-hal teknis lainnya terutama pada MPLS dan yang berkaitan dengan PJJ pada hari efektif pembelajaran sesuai Kalender Pendidikan Sekolah.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :